Dekorasi Media Balon dan Boneka karakter

 Dekorasi Media Balon dan Boneka karakter

Sanggar PAUD, Dalam Kesempatan ini ijinkan saya mencoba berbagi tentang Membuat boneka karakter dan Dekorasi Cantik dengan Media Balon, dalam blog saya yang sangat sederhana ini. Setelah sebelumnya saya berbagi mengenai berbagai Kreasi untuk Alat Peraga Edukatif (APE). dengan segala kesederhanaan, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran meskipun dengan media yang murah bahkan yang telah kita anggap sampah (barang yang sudah tak terpakai).
Sebagaimana yang telah dikupas dalam Rencana Pembelajaran, bahwa setiap poin tema, anak dan guru diarahkan untuk membuat kreativitas membuat Alat Peraga dengan berbagai Media. 

Silahkan Baca : APE PAUD Kreatif, Menghias Bingkai Foto dengan Kolase atau baca juga Contoh Membuat Origami Bunga

Boneka karakter dan Dekorasi Cantik dengan Media Balon

Balon merupakan sebuah benda umumnya terbuat dari bahan karet, ada juga yang berbahan Plastik, akan tetapi balom lebih dominan terbuat dari karet tipis dan terdapat lubang yang berguna untuk memasukan udara (Gas) kedalamnya, sehingga balon akan mengembang (besar).

Karakter bentuk balon bermacam-macam,  mulai dari yang Bulat, agak Oval, besar/kecil memanjang, bahkan ada yang sudah berbentuk miniatur, seperti manusia, pesawat, bintang dan bulan, jika ditiup akan berbentuk sesuai bentuk dasarnya, dan menjadi bentuk 3 dimensi.

Selain bentuk, Balon juga dibuat oleh produsennya dengan berbagai warna, dan begitu banyak pilihan warnanya, Merah, kuning, dan yang selalu meletus tetap saja balon yang warna hijau....hehe, kau tidak percaya, coba nyanyikan lagu "Balunku" (Intermezo). Dengan berbagai varian warna tersebut kita dapat memilih warna sesuai yang kita kehendaki.

Baiklah dalam Pembuatan Kreasi dengan media balon, kita harus tentukan dulu apa yang akan kita buat? untuk menentukan Ukuran, Bentuk dasar Balon, kemudian juga Warna (Bisa lebih sari satu warna) yang akan kita gunakan. setelah itu semua tersedia, barulah mulai meniup balon-balon tersebut (bisa jugameniupnya berkali-kali, dalam hal ini balon yang kita tiup satu kali kemudian di ikat dibagian tertentu, lalu ditiup lagi di baigan lain), hati-hati ya meniupnya, kalau ditiup pake mulut, pipi kita bisa terasa kejang hehe. juga hati-hati karena bisa meletus saat ditiup....Duuaaaarrrrrr!!!, pasti bikin kita Kaget ya?.

Balon yang kita tiup tadi kemudian kita rangkai dan bentuk menjadi sebuah karya kreatif, bisa membuat miniatur binatang, tokoh kartun, hiasan dinding, hiasan meja dan lain-lain, yang sangat indah dan memukau. ditambah dengan memilih perpaduan warna yang pas, akan menambah keindahan karya yang kita buat. bisa juga menambahkan efek cahaya yang tepat, kilauan dari balon-balon tersebut terlihat indah.....Hmmmm Mengagumkan.

Berikut adalah bentuk kreatif yang dapat kita buat menggunakan media balon. silahkan bunda download pada link Berikut :

Download Gambar Contoh boneka karakter dan Dekorasi Cantik dengan Media Balon

Sekian dulu yang bisa saya goreskan pada artikel kali ini tentang Membuat boneka karakter dan Dekorasi Cantik dengan Media Balon, silahkan Share Kembali agar lebih Bermanfaat buat bunda yang lain, Mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang sopan, terima kasih dan Semoga Tidak Puas.......

DOWNLOAD :

RPPH Minggu 8 SMT 1 Tema Lingkunganku/ Sekolahku/Bermain Balok

RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SATUAN (PAUD) TAHUN ANGGARAN 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dekorasi Media Balon dan Boneka karakter"

Post a Comment