ORIGAMI, Sebagai Salah Satu Alat Peraga Edukatif (APE) PAUD

ORIGAMI, Sebagai Salah Satu Alat Peraga Edukatif (APE) PAUD

gurubantu.tk- Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari negri matahari (Jepang); Secara umum untuk membuat origami kita bisa menggunakan kertas biasa namun kebanyakan origami di Jepang menggunakan kertas khusus untuk origami. Perbedaan antara kertas biasa dan kertas origami hanyalah dari segi design dan warna saja yang sangat beragam sehingga membuat origami menjadi semakin indah dan sama sekali tidak berhubungan dengan teknik seperti lipatan kertas menjadi lebih mudah dan sebagainya.

Pengertian Origami itu sendiri adalah sebuah seni lipat (yang berasal dari Jepang), dimana Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan.

Disini kita tidak akan membahas lebih jauh tentang pengertian ORIGAMI, namun kita akan menjadikan origami sebagai salah satu alat peraga edukatif (APE) dalam pembelajaran pendidikan Anak Usia Dini. 
Adapun beberapa contoh origami untuk APE PAUD bisa bunda download dan dicoba di rumah/di sekolah, lipat sesuai bentuk yang bunda inginkan.

Terima kasih
semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Buat Sendiri Alat Peraga Edukatif (APE) Boneka Handuk
MEMBUAT SENDIRI ALAT PERAGA EDUKATIF (APE) PAUD

Silahkan DOWNLOAD DI SINI

DOWNLOAD :

RPPH Minggu 8 SMT 1 Tema Lingkunganku/ Sekolahku/Bermain Balok

RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SATUAN (PAUD) TAHUN ANGGARAN 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ORIGAMI, Sebagai Salah Satu Alat Peraga Edukatif (APE) PAUD"

Post a Comment